Pages

26.1.10

Don't judge a book by its cover !



yayyaa...
udah terlalu BASI yaa itu kalimat .

isi buku emang sesuai sama sampulnya,
apa yang tertulis di sampul bukunya,


pasti isi buku itu ga akan melenceng dari gambar atau tulisan yang tertera di sampul buku itu sendiri .

ga mungkin kan kalo di sampulnya tertulis "BUKU FISIKA",
eh dalemnya ngebahas tentang ILMU MENJAHIT ! Zzzz
pasti isinya tentang fisika donng??
*kecuali buku tulis yang si mpunya salah tulis judul di sampulnya, LOL .

Tapi kalimat yang sering seliweran itu kayanya mesti ditempel di setiap jidat orang deh .
abisnya,
kadang-kadang suka "lebay" fikiran kalo ngeliat orang laen .

Yang pasti ada 2 kasus utama :

SATU
kalo liat tampang yang "nyeremin"
pasti gw langsung mikir,
"serem amat nih orang, ngeri juga, kayanya orang jahat deh, aduh mauu kabuurrr !"
hahaha, bego memang, langsung mikir hal begituan, ZzZ ...
tapi itu fakta, karna gw sering ngalamin nya .
Ga baek yaa ituu,
udah shu'udzhan duluan ama orang,
kenal kagak, asal mikir yang aneh-aneh aja,
padahal belum tentu kan,
penampilan luar belum tentu selaras ama penampilan hati *ceileee

DUA ,
kalo liat yang tampangnya "bagus"
pasti dalem hati gw
"Subhanallah, udah cakep, kayanya baek juga nih orang, waah sering-sering aja ketemu"
hahaha, ini lebih bego lagiii, Zzzz...
belom tentu si cakep itu hati nya juga secakep itu .
ini terlalu berprasangka baik lagi namanya,
tapi gapapa, berprasangka baik kan malah dianjurken , hihii ^^V

ini gw punya pengalaman pribadi ,
suatu hari... *deuilee...
pas gw masuk ke suatu toko di pusat perbelanjaan yang cukup elite di suatu kota .

waktu itu gw emang niat mau beli barang yang di jual di toko itu .
bukan cuma niat, emang gw mau beli saat itu juga karna gw udah punya 'inceran' .
eh pas gw masuk , pelayannya langsung nguber gw .
trus nanya-nanya gitu dengan nada mau cepet-cepet ngusir *dikira gw ga mampu beli barang disitu, ckckck .
padahal, ada yang masuk nya ga lama abis gw, malah disambut dengan ramah tamah dan senyum terlebarnya .
agak meringis gw, untung aja gw emang lagi butuh tuh, kalo nggak, langsung cabut aja dari situ .

tauu kenapaa,
gara-gara waktu itu gw pake sendal jepit dan pakaian gw emang lagi ga 'gaya' , haha .
trus orang yang abis gw masuknya itu, gayanya perlente lah,
emang baju nya branded , pegang E90 *belum musim BB ama iPhone , hahaa .
dan gw pake baju rada kudel , kalo ga salah waktu itu abis dari mana gitu .
jadi gw ga perhatiin apa yang gw pake .
abis itu,
gw ambil kan barang yang mau gw beli itu,
trus langsung ke kasir,
eh langsung tuh si pelayannya,
nyamperin dengan ramahnya .
anjriitt, beda bangett dari sambutan ia tadii!
ternyata yang tadi bajunya perlente cuma liat-liat,
hahaha , asem tuh muka si pelayan nya .

Yah, intidari deskripsi panjang lebar gw yang gak jelas itu cuma satu,
jangan asal nilai orang pas liat dari tampilannya,
apalagi kan kita ga kenal itu orang,
belum tentu orang itu seperti yang kita fikirin.
Tapi kalo waspada itu mesti ada yaa! hehe

^^v
damai itu indah loh,
seindah bunga-bunga ditaman.. hhahaa :P

No comments:

Post a Comment