Pages

27.10.12

Sendiri

Sendiri itu bisa menyenangkan.
Sendiri itu bisa juga menyedihkan.
Tergantung kita yang menyikapinya.



Gue juga gitu.
Gue anak sendiri, gak punya saudara kandung. Dan sampe sekarang, Alhamdulillah gue happy aja sama status anak tunggal ini.
Walopun kadang kerasa banget sepi nya, dan parahnya kalo udah kepikiran gimana caranya gue mesti buat Mama Papa, sekali aja, bangga sama gue. Dan pengen banget ngebahagiain mereka. Itu normalnya seorang anak memang. Tapi, gue sendirian, kalo bukan gue yang bahagiain mereka, siapa lagi dong? :)

Balik lagi ke topik sendiri.
Gak jarang sendiri itu begitu menyenangkan.
Kalo mau pergi ke suatu tempat dengan tenggat waktu tertentu, gue ngerasa lebih seneng kalo gue sendirian. Setidaknya gue bisa memperkirakan sendiri jam berapa gue harus mulai beranjak, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk tiba di tempat tujuan. Gue bisa "menelatkan" diri dengan tepat, dan biasanya sesuai dengan ekspektasi gue sendiri XD

Atau juga waktu gue pengen pergi ke pusat perbelanjaan, cuma untuk melihat-lihat atau pun jika hendak membeli sesuatu. Gue lebih memilih untuk pergi sendiri. Kalo jalan sendirian, gue bisa bebas berapa kali mau ngunjungin suatu toko, berapa kali mau ngelewatin jalan yang sama lagi dalam beberapa waktu. Ya, seenggaknya gak ada yang bilangin "kok kesini lagi" hahaha.

Tapi....
Gue gak mau sendirian lama-lama menikmati sisa umur gue. Hihi *curcol*
Ya! everyone need their soulmate.
Seseorang untuk melengkapi separuh agama kita. Kayak kata Rasulullah SAW:
“Barangsiapa menikah, maka ia telah melengkapi separuh dari agamanya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi”. (Hadist Riwayat Thabrani dan Hakim)

Jadi tugas gue sekarang harus memantaskan diri buat calon imam gue nantinya. Semakin baik diri kita, insyaAllah semakin baik pula calon imam yang dikasih sama Allah.
Hmm, tapi sih katanya kan jodoh, umur dan rezeki kita tuh udah dituliskan di Lauhul Mahfuz. Berarti buat yang masih sendiri, jodohnya masih dirahasiain sama Allah. Siapa, kapan dan gimana nanti nya cuma Allah yang tau. Semakin kita memantaskan diri, mungkin bakal semakin cepet juga sang belahan jiwa di kasih jalan ke arah kita. Ya kali ya? XD
Wallahu'alam bisshawab.

Yaudah lah, ini efek malem minggu jadinya ngebahas masalah sendiri sama keinginan untuk segera tidak sendiri lagi. Hahaha
Sekian dan terima kalo dikasih kerjaan yang halal XD
*maklum jobseeker :p

No comments:

Post a Comment