Pages

10.3.11

Pakaian Muslimah ?

hai, hallo...
me coming back here..
cause of some reasons and for any reson..

well, judulnya tentang muslimah..
tepatnya, bagaimana seorang muslimah berpakaian seharusnya..
yah, gue akuin , dalam berpakaian sehari-hari, masih banyak banget kurangnya gue..
dari yang jarang pake kaos kaki, sampe yang kadang-kadang lengan bajunya kurang panjang..
alias kependekan dan bikin pergelangan tangan sampe beberapa cm ke atasnya terbuka..
keseringan itu ga disengaja..

dari yang gue baca, pakaian muslimah yang bagus itu ya yang menutup aurat dengan gak membentuk lekuk tubuh..
susah juga sih ya, secara sekarang baju yang longgar buat perempuan itu jarang banget..
yang gue gemes dari orang-orang yang sering gue liat di mall atau di tempat umum lainnya,
mereka pake hijab tapi ga jarang lengan baju nya malah makin digulung sampe siku..
padahal kan siku itu juga aurat, toh?

cuma heran aja gitu.. kok ya lengan bajunya panjang atau bisa ditarik buat nutupin siku sampe ke pergelangan tangan malah sengaja ditarik begitu?
kalo pake manset atau kain penutup lainnya di daerah yang kebuka itu , masih logis lah ya..

cuma kadang suka gemes aja liat pemandangan yang begitu..
itu cuma pendapat gue loh..
seminimalnya kan semuanya ketutup rapi dulu..


yang paling bikin gemes kalo liat cewek jaman sekarang yang pada umumnya pake baju yang panjangnya ga sampe nutupin 'bottom'  , trus celana nya strict abis ampe semua lekuk keliatan... dan kepalanya berhijab..
itu malah yang jadi bahan 'liatan' mata-mata nakal nya cowok-cowok..

gue juga pernah gitu duluu..
dan gue sekarang juga belom selayaknya akhwat sejati dalam menutup aurat..
tapi mudah-mudahan semua sahabat muslimah gue makin berkurang yang nyeleneh gitu..

jujur aja..
kalo di lingkungan akhwat dengan hijab rapi, dress longgar plus rok atau dengan gamis mereka,
gue jadi minder..
apalagi kalo lagi pake legging tuh, wah kerasanya gimanaa banget gitu..

seenggaknya dalam perintah utama Allah untuk kaum hawa dalam menutup aurat, mereka udah jauh lebih baik.. ini kalimat Allah yang menjelaskan secara umum tentang hal menutup aurat :
Q.S. An Nur : 31

“Katakanlah kepada wanita yang beriman… … … . . Dan hendaklah mereka menutupkan kerudung kepalanya sampai kedadanya"


dan semoga sahabat muslimah tersayang gue yang belom menutup aurat, sesegera mungkin diberi hidayah oleh Allah untuk menutup aurat mereka dengan hijab.. aminn ya Rabb..


semoga semua saudara sesama muslim selalu mendapat ridho dan kasih sayang Allah, agar bisa selalu jalan di jalan-Nya.. amin..


seorang muslimah akan terlihat lebih cantik dengan hijab mereka
-pu3-

1 comment: