Pages

21.1.10

Masakan Padang !



See?
the title is weird enough, yeay?

haha .
Gw nulis dengan judul masakan padang karna gw lagi kepengen makan Dendeng !
gak lain dan gak bukan kan si Dendeng itu salah satu jenis masakan Padang yang terkenal di kalangannya .
Gara-gara liat tweetnya si Nunk nih, jadi pengen bangett dah gw makan dendeng .

Masakan Padang emang eksis dah,
selain karna rasanya yang emang enak-enak,
rumah makan Padang yang bertebaran juga jadi faktor eksisnya masakan Padang di Indonesia .


Sebenernya tiap hari juga gw makan masakan Padang di rumah,
secara yang masak kan orang Padang :D

yaa, di tubuh gw juga mengalir darah Padang dan Jawa juga .
Tapi katanya kalo Padang itu kan matrilinear, jadi garis keturunan menurut ibu .
dan nyokap gw orang Padang, so I'm Padangneese !
and I love Padang's food so Much ! :*

nahloh,
kenapa jadi bahas darah mana gitu, haha .
kan mau bahas tentang masakan Padang yang udah jelas Sedapnyaa !
*tergantung yang masak juga siih :D


karna gw lagi ngidam Dendeng Balado,
nih gambarnyaa... hehe
jadi ngilerr bangett liatnya, hha 

Jenis yang paling dikenal sebagai masakan Padang itu Rendang ama Dendeng Balado .
Gak tau kenapa cuma dua itu yang eksis sebagai masakan Padang (yang gw liat di sekitaran) .
*Eh, ayam pop juga eksis deh yaaa :D
Padahal masih banyaaaaak lagiii jenis-jenis masakan Padang lain yang gak kalah enaknya sama mereka-mereka itu .
Sebut aja ayam panggang , gulai tunjang, gulai paku, asam padeh, dan lain-lain .
They are so delicious !
dan suerr, gw jadi makin pengen Dendeng batokok ! zzz

Rumah makan padang kan eksis bener tuh yaa di Indonesia,
mulai dari rumah makan yang kelas kakap sampe yang kelas teri .
bejibun deh pokoknya label rumah makan Padang di Indonesia ,
eits, kecualiiii ....
di Padang nya benerr .


coba deh cari, mana ada rumah makan di situ di kasih label "Rumah Makan Padang"
masa rumah makan Padang di Padang? haha .
kurang tau juga sih gw kenapa sebabnya,
tapi di sana mah emang rata-rata jual masakan Padang, ya toh?
*kecuali rumah makan masakan daerah laen yaa :D

Makanan khas Padang ga cuma sebagai lauk kan?
Ada juga yang bisa jadi camilan enaak .
Misalnya ketan sarikayo, lapek pisang.
jadi inget dulu nenek suka bikin itu si lapek pisang,
hmmm...
lamak banaaaa ! :D


Masakan Padang rata-rata berkolestrol yaa .
wajar ajaa, kebanyakan bahan baku nya pake santan,
teruss bahan bakunya juga, daging sapi lah, ayam, telur, otak sapi .
Gimana gak kolestrol tuh .
Bumbu nya juga ekstrim, tapi itu yang bikin makanan Padang jadi berasa gurih,
dan yang gak ketinggalan pedess nya jugaa .

pokoknya mah,
Proud to be Indonesian dehh,
karena kita punya beragam budaya dan kuliner yang WOW ! :D

No comments:

Post a Comment